Kamis, 09 Agustus 2012

Movie Sources


Hai sobat blogger kali ini saya akan memosting tentang movie source, ya mungkin teman-teman udah pada tau semua atau mungkin belum ada yang tau, nih saya kasih penjelasannya, movie source adalah nama-nama sumber film yang biasanya anda download. langsungs aja simak penjelasan di bawah ini.

CAM
Cam adalah teater rip biasanya dilakukan dengan kamera video digital. Sebuah tripod mini yang kadang-kadang digunakan, tetapi banyak waktu ini wont mungkin, sehingga membuat kamera goyang. Juga penempatan tempat duduk tidak selalu idle, dan mungkin difilmkan dari sudut. Jika dipotong dengan benar, hal ini sulit kirim kecuali ada teks pada layar, tetapi banyak kali ini yang tersisa dengan segitiga perbatasan di bagian atas dan bawah layar. Suara diambil dari mikrofon onboard kamera, dan terutama di komedi, tawa sering terdengar selama film. Karena ini faktor gambar dan kualitas suara biasanya cukup miskin, tetapi kadang-kadang kita beruntung, dan teater akan cukup kosong dan sinyal cukup jelas akan didengar.

Telesync (TS)
Sebuah telesync adalah spec yang sama dengan CAM kecuali menggunakan sebuah sumber audio eksternal (kemungkinan besar audio jack di kursi untuk orang tuli). Sebuah sumber audio langsung tidak menjamin kualitas audio yang baik sumber, sebagai banyak kebisingan latar belakang dapat mengganggu. Banyak kali telesync sebuah difilmkan di bioskop kosong atau dari proyeksi booth dengan kamera profesional, memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Rentang kualitas secara drastis, periksa sampel sebelum men-download rilis penuh. Persentase yang tinggi adalah Telesyncs CAMS yang telah disalahartikan.

TELECINE (TC)
Sebuah mesin telecine salinan digital film dari gulungan. Suara dan gambar harus sangat baik, namun karena peralatan yang terlibat dan biaya telecines cukup jarang. Umumnya film akan berada dalam aspek rasio yang benar, meskipun telah ada 4:3 telecines. Sebuah contoh yang bagus adalah Jurassic Park 3 TC dilakukan tahun lalu. TC tidak boleh dikacaukan dengan timecode, yang merupakan counter terlihat pada layar sepanjang film.

Screener (SCR)
Sebuah rekaman pra VHS, dikirim ke toko sewa, dan berbagai tempat lainnya untuk digunakan promosi. A screener diberikan pada VHS tape, dan biasanya dalam 4:3 (layar penuh) sebuah / r, letterboxed screeners meskipun kadang-kadang ditemukan. Yang menarik utama kembali adalah "ticker" (pesan yang gulungan masa lalu di bagian bawah layar, dengan hak cipta dan anti-menyalin nomor telepon). Juga, jika rekaman mengandung nomor seri, atau tanda lain yang dapat mengakibatkan sumber rekaman itu, ini harus diblokir, biasanya dengan tanda hitam di bagian. Ini kadang-kadang hanya untuk beberapa detik, tapi sayangnya pada beberapa salinan ini akan berlangsung selama seluruh film, dan beberapa dapat cukup besar. Tergantung pada peralatan yang digunakan, kualitas screener dapat berkisar dari sangat baik jika dilakukan dari salinan MASTER, untuk sangat miskin jika dilakukan pada peralatan perekam VHS tua melalui menangkap miskin pada pita disalin. Kebanyakan screeners ditransfer ke VCD, tapi beberapa upaya di SVCD telah terjadi, beberapa kelihatan lebih baik dari yang lain.

DVD-Screener (DVDscr)
Premis Sama seperti screener, tapi ditransfer dari DVD. Biasanya surat, tapi tanpa tambahan bahwa ritel DVD akan berisi. Alat pencatat transaksi tidak biasanya dalam bar hitam, dan akan mengganggu tampilan. Jika ripper memiliki keterampilan apapun, sebuah DVDscr harus sangat baik. Biasanya ditransfer ke SVCD atau DivX / XviD.

R5
Ini adalah format film yang cukup baru. Pada dasarnya sama dengan DVD Screener - semacam ini rilis DVD hukum dirilis di Rusia untuk menurunkan tingkat film bajakan di negeri ini. Ritel bergegas keluar dengan studio, sehingga ada sedikit atau tidak ada pembersihan dari film setelah proses telecine. Akibatnya, Anda dapat melihat beberapa goresan, rambut atau kekacauan lain pada gambar, tetapi Anda tidak akan melihat itu sambil menonton. Eksternal Inggris audio yang sering digunakan, karena ini disertakan dengan suara Rusia secara default.
  • R1 = USA, Canada, Bermuda, U.S. teristories
  • R2 = Europe (kecuali Russia, Ukraine dan Belarus), Middle East, Egypt, Japan, South Africa, Swaziland, Lesotho, Greenland, French.
  • R3 = Southeast Asia, South Korea, Taiwan, Hong Kong, Macau.
  • R4 = Mexico, Central America, Caribbean, South America, New Zealand, Australia, Papua New Guinea and much of Oceania
  • R5 = India, Afghanistan, Sri Lanka, Ukraine, Belarus, Russia, Africa (except Egypt, South Africa, Swaziland, and Lesotho), Central and South Asia, Mongolia, North Korea
  • R6 = People's Republic of China
  • R7 = Reserved for future use (found in use on protected screener copies of MPAA-related DVDs and "media copies" of pre-releases in Asia)
  • R8 = International venues such as aircraft, cruise ships, etc.
 
DVDRip
Salinan dari DVD dirilis akhir. Jika mungkin ini dilepaskan PRA ritel (misalnya, Star Wars episode 2) lagi, harus kualitas bagus. DVDrips dilepaskan dalam SVCD dan DivX / XviD.

BRRip / BDRip
BRRip (Bluray Release Rip), adalah XviD hasil encode dari Bluray yang beredar di internet (contoh 1080p .mkv)


BDRip (Bluray Released Rip), dasarnya sama dengan DVDRip hanya saja bersumber dari Bluray disk, dan kualitasnya keduanya sangat baik diatas DVDRip, dan biasanya dirilis dalam format file .mkv


VHSRip
Ditransfer dari VHS ritel, terutama skating / sport video dan XXX releases.

TVRip
TV episode yang baik dari Jaringan (capped menggunakan digital kabel / satelit kotak lebih diutamakan) atau PRA-AIR dari satelit mengirimkan feed program untuk jaringan di sekitar beberapa hari sebelumnya (tidak mengandung "anjing" tapi kadang-kadang memiliki film dll) Beberapa program seperti WWF Raw Apakah Perang mengandung komponen tambahan, dan "cocok gelap" dan kamera / komentar tes disertakan dalam robek. PDTV is capped dari kartu PCI TV digital, umumnya memberikan hasil terbaik, dan kelompok cenderung rilis di SVCD untuk ini. VCD / SVCD / DivX / XviD rips semua didukung oleh adegan TV.

PPVRip
PPV (Pay Per View) adalah film yang direkam melalui saluran khusus, dimana untuk menonton film pada saluran tersebut biasanya dikenakan biaya. Siaran berbayar ini biasanya ada pada hotel-hotel berbintang, acara workshop dan seminar, serta Club Film.

Biasanya film yang keluar dengan format PPV merupakan film-film terbaru yang belum release dalam bentuk screener, namun telah tersedia khusus untuk pelanggan hotel. Sumber dari PPVRip adalah layar TV yang direkam dengan menggunakan PVR atau DVD recorder. PPVRip tampak sama dengan VHS-Screener karena keduanya sama-sama menggunakan resolusi VHS/TV Full Screen dan penggunaan prinsip yang sama pada saat perekaman.

PPV akan tampak seperti VHS-Sreener promosi (bukan untuk diperjualbelikan) namun tidak terdapat time code maupun studio watermark seperti pada video Screener. Hal ini yang membedakan antara PPV dengan Screener.


WORKPRINT (WP)
Workprint adalah salinan dari film yang belum selesai. Hal ini dapat hilang adegan, musik, dan kualitas dapat berkisar dari sangat baik ke sangat miskin. Beberapa WPS sangat berbeda dengan cetak akhir (Pria Dalam Black hilang semua orang asing, dan memiliki aktor di tempat mereka) dan lain-lain dapat berisi adegan tambahan (Jay dan Silent Bob). WP dapat menyenangkan tambahan koleksi setelah akhir berkualitas baik telah diperoleh.

DivX Re-Enc
Sebuah DivX re-enc adalah film yang telah diambil dari sumber aslinya VCD, dan re-encoded menjadi DivX file kecil. Paling sering ditemukan di file sharers, ini biasanya dilabeli sesuatu seperti Film.Name.Group (1of2), dll kelompok common SMR dan TND. Ini bukan benar-benar layak men-download, kecuali Anda yang tidak yakin tentang sebuah film u hanya ingin copy 200MB itu. Umumnya menghindari.

WEBRip / WEB-DL (Mostly on TV Shows releases)
WEBRip adalah versi hasil rip (salinan) dari sebuah Website dengan kualitas bagus.

WEB-DL biasanya bersumber dari iTunes Store atau Web-web penyedia tayangan film/TV dengan kualitas baik. Biasanya WEB-DL memiliki kualitas lebih baik dari HDTV karena menggunakan DD 5.1, maka ukuran file-nya pun lebih besar dari HDTV. Di versi WEB-DL juga biasanya tidak terdapat logo TV / iklan berjalan dibawah layar seperti yang terdapat di versi HDTV

Re-Enc 720p/480p RESOLUTION.
720p dan 480p adalah ukuran pixel sebuah film/file video sebuah rilisan. 720p biasanya beresolusi 1280×536/1280×720 pixel. Sedangkan 480p biasanya beresolusi 720x400/624 x 352 pixel. Dari resolusi, versi 720p memiliki kualitas lebih baik dari 480p dengan tingkat ketajaman gambar yang lebih tinggi. Biasanya kedua rilisan versi ini adalah hasil re-encoded yang dirilis dalam format .mkv. Sumber asli perilisan tersebut biasanya diambil dari versi 1080p atau 720p yang sudah lebih dulu dirilis oleh scene group, bahkan ada beberapa re-encoder yang menggunakan XviD dengan size regular untuk me-re-encode-nya, tentu dengan kualitas tidak sebagus dari source-source yang disebutkan sebelumnya. 


Watermark
Banyak film berasal dari Asia Silvers / PDVD (lihat di bawah) dan ini ditandai oleh orang yang bertanggung jawab. Biasanya dengan surat / inisial atau logo kecil, umumnya di salah satu sudut. Paling terkenal adalah "Z" "A" dan "Globe" watermarks.

Asia Silvers / PDVD
Ini adalah film yang dikeluarkan oleh pembuat minuman keras timur, dan ini biasanya dibeli oleh beberapa kelompok untuk memadamkan sebagai milik mereka. Silvers sangat murah dan mudah tersedia di banyak negara, dan yang mudah untuk mengeluarkan rilis, itulah sebabnya mengapa ada begitu banyak dalam adegan saat ini, terutama dari kelompok-kelompok kecil yang tidak bertahan lebih dari beberapa rilis . PDVDS adalah hal yang sama menekan ke DVD.  Mereka memiliki sub judul dilepas, dan kualitas biasanya lebih baik daripada perak. Ini adalah tersayat seperti DVD biasa, tetapi biasanya dirilis sebagai VCD.
 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagi para Downloader Film Info_y ok ne Mas Bro,,
Makasih,,,

Ino Rodrigues mengatakan...

@Anonim sama-sama

Poskan Komentar